Dansatgas Yonif 512/QY Hadiri Syukuran HUT TNI ke-79 di Koramil Oksibil

Reporter : Redaksi

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 512/QY (Qurata Yudha), Letkol Inf Galih Sakti Pramudyo, menghadiri acara syukuran Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-79 yang digelar di Koramil Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, pada Sabtu hari ini, 5 Oktober 2024. Acara ini dihadiri pula oleh Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Anto Seven beserta jajaran Satgas yang sedang bertugas di wilayah Oksibil Pegunungan Bintang.

Dalam suasana penuh kebersamaan, syukuran ini diadakan sebagai wujud syukur atas peringatan HUT TNI yang ke-79, sekaligus mempererat sinergitas antara TNI, Polri, dan masyarakat. Acara ini diisi dengan rangkaian kegiatan sederhana namun bermakna, mulai dari doa bersama hingga pemotongan kue sebagai simbol rasa syukur atas dedikasi dan pengabdian para prajurit TNI dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga: Satgas Yonif 512/QY Aktif Melaksanakan Pengecekan Kesehatan untuk Memastikan Masyarakat Sehat

Dalam sambutannya, Dansatgas Yonif 512/QY mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian TNI selama ini serta mengapresiasi kerja sama yang solid antara TNI, Polri, dan komponen masyarakat lainnya di Pegunungan Bintang. 

“TNI hadir untuk rakyat, dan kita akan terus berjuang menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini. Sinergitas antara TNI dan Polri sangat penting dalam menghadapi tantangan di daerah penugasan ini,” ujar Letkol Inf Galih Sakti Pramudyo.

Baca juga: Dansatgas Yonif 512/QY Hadir di Peresmian Rumah Dinas Polres Pegunungan Bintang

Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Anto Seven juga menyampaikan hal senada. Ia menegaskan pentingnya soliditas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan di wilayah Pegunungan Bintang. 

“Kami akan terus bekerja sama dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah ini, khususnya di perbatasan. Sinergi ini harus terus diperkuat,” ujar Kapolres Pegunungan Bintang.

Baca juga: Satgas Yonif 512/QY Selalu Ada di Tengah Masyarakat Distrik Monggo Efi

Acara syukuran ini juga dihadiri oleh jajaran Satgas dari berbagai satuan yang sedang bertugas di wilayah Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua yang turut memberikan apresiasi atas dedikasi para Prajurit TNI dalam menjaga perdamaian dan keamanan di wilayah perbatasan.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan foto bersama, yang semakin mempererat kebersamaan antara TNI, Polri, dan masyarakat setempat. (Pen 512/QY. Bahman)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru