Tim Voli Putri Jatim Juara Pul Y di Ajang Kapolri Cup 2024

Reporter : Redaksi
Yolla Yuliana, pemain tim voli putri Jawa Timur

Tim Voli putri Jawa Timur (Jatim) menjuarai Pul Y usai mengalahkan tim voli putri dari Sulawesi Tengah (Sulteng) di laga penutup babak delapan besar Turnamen Voli Kapolri Cup 2024 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Terpadu Ayani, Kota Pontianak, pada Senin (7/10/2024).

Pada laga penutup di Pul Y itu, Tim Voli putri Jatim memetik kemenangan 3-0 (26-24, 25-21, 25-23) atas Tim Voli Sulteng. Dan, Afifah dkk. dari Tim Voli putri Sulteng keluar sebagai runner-up di Pul Y.

Baca juga: Ketua Umum PJI : Terbitkan Peraturan Kapolri untuk Mengakomodir Hak Wartawan

Tim Voli putri Jatim memegang peringkat satu di Pul Y berkat tiga kemenangan. Sebelumnya, dua kemenangan diraih Tim voli yang diperkuat Yolla Yuliana dan kawan-kawan, yakni atas DKI Jakarta 3-0 dan Sulawesi Barat (Sulbar) 3-2.

Sedangkan kekalahan Tim Voli putri Sulteng itu merupakan kekalahan pertama dari tiga laga. Dua kemenangan sebelumnya didapatkan atas Tim Voli Sulbar dan DKI Jakarta masing-masing dengan skor 3-0.

Pelatih Tim Voli putri Jatim, Lardi mengatakan, penampilan tim asuhannya pada laga ini sudah lebih baik dari dua laga sebelumnya.

"Hari ini anak-anak bisa menikmati pertandingan," ujar Lardi usai laga.

Menurutnya, Tim Voli putri Jatim bermain sudah sesuai dengan rencana.

Baca juga: Kapolri Merombak Jajaran Wakapolda dan Kapolres, Ini Daftarnya

"Semua sudah sesuai rencana. Receave, servis, dan blok berjalan dengan baik," tuturnya.

Pelatih Tim Voli putri Sulteng, Erick Aditama mengaku kekurangan pemain cadangan.

"Pemain pengganti tim saya kurang. Beberapa pemain saya sakit," tambah Erick seraya menyebutkan salah satu pemainnya yang sakit adalah Hanny Budiarti.

Baca juga: Kapolri dan Ketua Bhayangkari Sapa Dua Anak Pemenang Lomba Setapak Perubahan

Tim Voli putri Jatim dan Sulteng akan menghadapi antara Kalimantan Barat (Kalbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel) dari Pul X di Semifinal. Kedua tim itu baru akan saling berhadapan untuk menentukan juara dan runner-up pul, Selasa (8/10/2024).

Peringkat pertama Pul X akan menghadapi Tim Voli putri Sulteng dan runner-up pul bertemu dengan Tim Voli putri Jatim sebagai juara Pul Y di semifinal.

Pada laga lainnya yang tidak menentukan lagi, Tim Voli putri Sulawesi Tenggara (Sultra) unggul atas Tim Voli putri Bali dengan skor 3-1 (25-22, 19-25, 25-22, 25-22). Hasil ini menempatkan Tim Voli putri Sultra juara tiga dan Tim Voli putri Bali jadi juru kunci Pul X. Kedua tim itu akan mendapatkan masing-masing Rp 25 juta dari panitia. (*)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru