Seorang Warga Desa Blurukidul Tewas Akibat Kecelakaan di Waru

lintasperkoro.com
Tubuh Nur Muhammad usai dilindas ban bus Gunung Harta

Kecelekaan tragis melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Waru, Kabupaten Sidoarjo, pada Senin (14/8/2023). Akibatnya, seorang pengendara motor meninggal di tempat.

Peristiwa bermula saat motor Honda Vario bernopol S 2226 RM melaju dari arah selatan menuju utara. Motor dikendarai Nur Muhammad (32 tahun), Warga Desa Blurukidul, Kecamatan Sidoarjo..Motor tersebut melaju di lajur kanan. Tepat di selatan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Nur menabrak bagian belakang truk box yang tak diketahui identitas dan juga nopolnya.

Baca juga: Kurang Hati-hati, Pemotor Hendak Belok Ditabrak Dari Belakang

Saat kejadian, truk box diketahui sedang melaju di depan pengendara motor. Namun, truk tersebut tetap melanjutkan perjalanannya.

"Diduga truk box melarikan diri," ujar Hery Setiawan, Kanit Lantas Polsek Waru.

Akibat kejadian tersebut, motor yang dikemudikan Nur Muhammad terjatuh. Sedangkan Nur Muhammad terpental ke kiri hingga masuk ke dalam kolong bus Gunung Harta bernopol N 7986 UA yang berjalan di lajur tengah.

Baca juga: Kereta Api Sambar Truk di Lintasan Dua Spoor Terbuka, Sopir dan Kernet Kritis

Bus sedang dikemudikan Mastu Bin Maskur (43 tahun), warga Desa Surakarta, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon. Akibat peristiwa tersebut, tubuh korban terlindas roda kanan belakang bus tersebut.

"Sehingga pengendara motor tewas di lokasi kejadian. Kecelakaan diduga karena kurang hati-hatinya pengendara motor," terangnya.

Baca juga: Mengaku Ngantuk, Pemotor Ojol Ndlosor di Jalanan Usai Antar Penumpangnya

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Sidoarjo, Iptu Ony Purnomo mengatakan, pihaknya masih akan mendalami kasus tersebut. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan termasuk pengemudi bus. Adapun keluarga korban juga sudah dihubungi petugas. 

"Korban dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya," terang Ony. (wan)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru