Babinsa Koramil Kabawo Melaksanakan Pendampingan Kegiatan Posyandu Balita dan Ibu Hamil

lintasperkoro.com
Sertu Muraidin melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil

Babinsa Koramil 1416-04/Kabawo, Sertu Muraidin melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Balita dan ibu hamil yang bertempat di Pos Kesehatan Desa (PKD) di Desa Bente, Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, pada Rabu (6/9/2023). 

Sertu Mursidin mengatakan bahwa Posyandu adalah wadah pemeliharaan kegiatan dasar kesehatan yang diselenggarakan dari, oleh, dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.   

Baca juga: PT Sinar Sarana Bening Ucapkan Dirgahayu TNI ke 79

"Adapun tujuan Posyandu itu sendiri antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan".

Baca juga: Panglima TNI Resmikan Lima Yonif PDR di Papua

Dengan Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi Stunting, serta masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian.

Baca juga: Danramil Benowo Sosialisasi Pentingnya Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Pangan di Tingkat Lokal

"Semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua,” tutupnya.(Pen)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru