Sebanyak 184 Orang Ikuti Pendadaran Calon Warga PSHT di Desa Langkan

lintasperkoro.com
Tes calon warga PSHT Cabang Pelalawan

Sebanyak 184 orang mengikuti pendadaran (ujian) tes calon warga Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Pendadaran Calon warga PSHT tersebut dilaksanakan di halaman SDN 009 Desa Langkan, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Minggu (9/7/2023). 

Terlihat suasana Desa Langkan sangat berbeda dari hari-hari biasanya. Nampak begitu banyak kendaraan, baik bus, kendaraan pribadi, dan sepeda motor,nyang datang berjejer di jalan poros Desa Langkan. Ratusan calon warga PSHT tampak semangat mengikuti proses pendadaran. 

Baca juga: Kapolres Gresik Tidak Akan Beri Toleransi Pesilat yang Bikin Onar

Dalam kegiatan sosial, pada pukul 10.30 WIB, siswa PSHT membersihkan lingkungan dengan mengutip sampah di Jalan Poros Desa Langkan. Sebelumya pukul 07.30 Wib, Aparatur Desa Langkan bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Kasim Pekanbaru, gotong royong membersihkan area perkantoran kepala desa, balai desa, BPD, PKK dan Posyandu. 

Baca juga: PSN Perisai Putih Juara di Kejuaraan Pencak Silat Competition Piala Kemenpora

"Desa Langkan menjadi tuan rumah tes calon warga dan pendadaran PSHT Cabang Pelalawan, tahun 2023. Pusat PSHT di Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim)," kata Kepala Desa (Kades) Langkan, Muhammad Yaser Irma S.Pd.

Yaser berharap, Desa Langkan makin banyak kegiatan yang memberikan manfaat untuk masyarakat dan generasi muda. Dia mengucapkan selamat kepada seluruh siswa PSHT yang akan melakukan tes.

Baca juga: Dandim Sidoarjo Gelar Cangkrukan Kebangsaan dengan PSHT dan PSHWTM

"Semoga selalu sehat. Dan untuk mahasiswa KKN UIN Pekanbaru, semoga betah dan kami bisa saling berbagi kebaikan untuk Desa Langkan. Alhamdulilah pendadaran dan tes calon warga PSHT ini diikuti sebanyak 184 siswa se-Kabupaten Pelalawan," kata Ketua Ranting PSHT Kecamatan Langgam yang juga sebagai Kepala Desa (Kades) Segati Heri. (Source : Anros)

Editor : Redaksi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru