Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke 62 dan Pembukaan Raimuna Cabang XI Bojonegoro

lintasperkoro.com
Arum sabil menyematkan pin ke peserta Raimuna Cabang Bojonegoro

Apel besar peringatan Hari Pramuka ke-62 dan pembukaan Raimuna Cabang XI Bojonegoro tahun 2023 digelar pada Rabu, 27 September 2023. Acara berlangsung meriah, ditambah arak-arakan defile drum band oleh anggota Pramuka yang berangkat mulai dari rumah dinas Bupati Bojonegoro menuju alun-alun Kabupaten Bojonegoro

Hadir dalam acara tersebut Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Adriyanto selaku Ketua Mabicab Bojonegoro, Ketua Kwarcab Bojonegoro, Nurul Azizah beserta jajaran Forkopimda, Mabicab, Pengurus Kwarcab, hingga pengurus Kwarran dan Pembina se-Bojonegoro.

Baca juga: TNI Berpartisipasi dalam Pelatihan Pramuka di SDN Randegan

Semarak dan gebyar Apel Peringatan Hari Pramuka Kwarcab Bojonegoro ini diikuti oleh 20.000 anggota Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak, Pandega, dan Pembina se-Bojonegoro.

Baca juga: Kontingen Kwarcab Gerakan Pramuka Bangkalan Diberangkatkan ke Raimuna

"Gerakan Pramuka telah disatukan. Mari bersama-sama kita menjaga persatuan ini untuk Negara Indonesia. Karena Gerakan Pramuka telah memiliki peran penting dalam kemerdekaan Indonesia," ucap H.M. Muhammad Arum Sabil, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Menurutnya, meskipun Gerakan Pramuka secara resmi baru lahir pada tahun 1961, namun gerakan kepanduan yang menjadi cikal bakal Gerakan Pramuka telah lama hadir. Bahkan sebelum kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Sigap, Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 Puspenerbal Evakuasi Medis Udara Bawean-Surabaya

"Sejarah telah mencatat dan membuktikan bahwa kepanduan memiliki andil yang sangat besar dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Mari kita wujudkan cita-cita luhur pendiri Bangsa melalui Gerakan Pramuka," ucap Arum Sabil. (adi)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru