Kabiro Kepegawaian Kejagung Meninjau Lokasi Pelaksanaan SKD Seleksi CASN Kejaksaan RI di Hotel Empire Palace

lintasperkoro.com
Hermon Dekristo meninjau lokasi ujian seleksi CPNS Kejaksaan

Pada Rabu tanggal 15 November 2023, Kepala Biro (Kabiro) Kepegawaian Kejaksaan Republik Indonesia (RI), Hermon Dekristo, didampingi Wakil Kepela Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Wakajati Jatim), Dwi Setyo Budi Utomo, Asisten Bidang Pembinaan dan Kajari Surabaya, meninjau langsung lokasi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dalam rangka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kejaksaan di Hotel Empire Palace, Jl. Blauran Nomor 57-75, Kota Surabaya.

Dalam tinjauannya tersebut, Kabiro Kepegawaian Kejaksaan Agung RI menyampaikan kepada seluruh peserta seleksi CASN Kejaksaan RI bahwa dalam seleksi penerimaan pegawai di lingkungan Kejaksaan RI, jangan percaya apabila ada oknum-oknum yang mengatasnamakan dirinya selaku panitia CPNS atau pegawai Kejaksaan atau pejabat di Kejaksaan yang menjanjikan dapat meluluskan peserta dalam seleksi CASN dengan meminta imbalan berupa uang atau apapun itu. 

Baca juga: Kejagung Sita Vila Rp 20 Mimiar Milik Hendry Lie

"Karena hal itu jelas penipuan dan kami tidak bertanggung jawab atas risiko yang terjadi apabila itu menimpa pada diri saudara," katanya.

Dalam Kunjungannya, Kabiro Kepegawaian bersama tim juga memantau kesiapan sarana dan prasarana serta kesigapan para panitia ujian mulai dari body checking, registrasi, verifikasi, pemberian pin, ruang steril, hingga ruang pelaksanaan Computer Assisted Test Seleksi Kompetensi Dasar (CAT SKD).

Total peserta yang mengikuti seleksi CASN untuk wilayah Kejaksaan Tinggi Jawa Timur sejumlah 13.017 orang.

Baca juga: Niat Pansos Malah Keceplosan Bongkar Aib Mertua

Di lain kesempatan, menyikapi proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kejaksaan yang telah memasuki tahap ujian tertulis, ternyata masih banyak ditemukan kecurangan seperti penggunaan joki dalam pelaksanaan ujian.

Jaksa Agung menyampaikan bahwa Kejaksaan menerima pegawai-pegawai dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memadai. Jika ditemukan ada yang mengganggu proses penerimaan yang sedang berjalan, Jaksa Agung tidak segan akan menindak tegas, termasuk jika ditemukan keterlibatan orang dalam/pihak internal Kejaksaan,

Baca juga: Gara-gara Pencetakan Emas Antam Ilegal

Selain itu, Jaksa Agung juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan ada yang percaya terhadap pihak yang bisa mengurus atau mempermudah proses rekrutmen menjadi pegawai Kejaksaan.

“Saya percaya dengan penyelenggaraan penerimaan CPNS yang baik, akan menghasilkan SDM yang berkualitas baik,” pungkas Jaksa Agung. (kin)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru