Sat Lantas Polres Muara Enim Gelar Binluh Ke SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim

lintasperkoro.com
Binluh ke SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim

Dalam Rangka Operasi Patuh Musi tahun 2023 Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Muara Enim melaksanakan Binluh ke SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis, 13 Juli 2023, dan dipimpin oleh Kanit Regident Sat Lantas Polres Muara Enim, Iptu Rama Juliani. Operasi Patuh Musi 2023 sendiri berlangsung dari tanggal 10 Juli hingga 23 Juli 2023 dengan tema "Patuh dan Tertib Berlalu Lintas, Cermin Moralitas Bangsa".

Baca juga: Tim Gabungan Polda Sumsel dan Polres Muara Enim Geledah Rumah Bos Tambang Ilegal

Dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Muara Enim memberikan binluh (bimbingan dan penyuluhan) kepada para pelajar mengenai Kampanye Keselamatan, Ketertiban, dan Disiplin Berlalu Lintas (Kamseltibcar Lantas). Satlantas Polres Muara Enim juga meminta bantuan dan kerjasama dari para pelajar untuk menyampaikan informasi tentang pelaksanaan Operasi Patuh Musi 2023 kepada keluarga, kerabat, dan lingkungan tempat tinggal mereka.

Baca juga: Tambang Batubara Ilegal Digasak Polres Muara Enim

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi SH SIK MH, melalui Kasat Lantas AKP Suwandi SH MSi, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan mengenai Kamseltibcar Lantas dan Kamtibmas kepada para pelajar di wilayah Polres Muara Enim.

“Tujuan utamanya adalah menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas, dan angka kematian akibat kecelakaan, terutama yang melibatkan pelajar di wilayah hukum Polres Muara Enim. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ketertiban, kepatuhan, dan disiplin para pelajar dalam berlalu lintas,” lanjutnya

Baca juga: Pria di Desa Lingga Ditemukan Tewas Di Dalam Sumur Tua

Kegiatan memberikan binluh tentang Kamseltibcar Lantas dilaporkan berjalan dengan aman dan lancar. Para pelajar serta guru pendamping mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Muara Enim atas kegiatan yang telah dilaksanakan pada hari tersebut. (dry)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru