Kejagung Memeriksa Saksi Dalam Pusaran Perkara Impor Gula

lintasperkoro.com
Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI, Ketut Sumeda

Kejaksaan Agung (Kejagung) melalui Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) melakukan pemeriksaan saksi-saksi dalam perkara Tindak Pidana Korupsi importasi gula di Kementerian Perdagangan dan penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika di Gedung Kejaksaan Agung.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI, Ketut Sumeda mengatakan, bahwa kami melakukan pemeriksaan terhadap dua saksi di perkara Tindak Korupsi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yakni Direktur berinisial I JIG Nusantara Persada dan SS selaku Direktur PT Waradana Yusa Abadi. 

Baca juga: Tampang dan Peran DPO Kasus Timah

"Adapun kedua orang saksi diperiksa terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi (TPK) dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 s/d 2022 atas nama Tersangka AQ," kata Ketut.

Baca juga: Alasan Kejagung Tak Terima Putusan Hakim Denda Rp 5000 Tersangka Kasus Korupsi Timah

Ketut berkata, “Kami juga melakukan pemeriksaan terhadap kedua saksi yakni NE selaku Plt. Direktur Impor Kementerian Perdagangan RI tahun 2015 dan M selaku Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai TMP A Marunda, terkait perkara Impor gula. Adapun kedua orang saksi yang diperiksa terkait penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam kegiatan importasi gula di Kementerian Perdagangan Tahun 2015 sampai  tahun 2023."

Baca juga: Berfoya-Foya dengan Uang Negeri, Dewi Sandra Siap Masuk Jeruji

Untuk diketahui pemeriksaan para saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dimaksud. (dry)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru