Aksi Pengeroyokan di Desa Kebalandono, 1 Orang Terkapar di Tepi Jalan

lintasperkoro.com
Tampak seorang remaja terkapar di pinggir jalan menunggu evakuasi

Jalan raya jurusan Lamongan-Baba di Desa Kebalandono, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, seketika mencekam pada Minggu, 17 Desember 2023, sekitar pukul 01.30 WIB. Beberapa orang terlibat aksi pengeroyokan. Akibatnya, satu orang terkapar.

Kejadian bermula ketika rombongan konvoi kendaraan bermotor roda dua kurang lebih 100 kendaraan dari arah Lamongan-Babat melintas. Sesampainya di Desa Kebalandono, rombongan tersebut tiba-tiba diserang oleh sekelompok orang yang tidak dikenal dari arah selatan jalan raya. Diduga, kelompok penyerang sebelumnya sudah mengetahui akan ada rombongan konvoi yang hendak lewat.

Baca juga: Polres Lamongan Lelet Tindak Tambang Ilegal Milik Martinus di Mantup, Ormas KORAK Adukan ke Polda Jatim

Aksi tawuran ini tidak lama karena mobil patroli Polsek Babat datang dan mereka semburat melarikan diri. Polisi tidak berhasil mengamankan seorang pun.

Hanya, ada seorang korban tanpa diketahui identitasnya tergeletak di atas trotoar tidak sadarkan diri. Di dibawa ke RS Muhammadiyah Babat. Polisi sempat mengamankan enam motor tertinggal di tempat kejadian perkara (TKP).

Baca juga: Daftar Mutasi Perwira Polda Jatim dan Jajaran, Ada Kasatreskrim Polresta Sidoarjo

Selain itu, Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya berupa batako, batu putih, dan sebatang kayu, yang diduga dipakai pelaku untuk tawuran.

Korban yang pingsan itu kelihatannya mengalami luka bacok. Punggung kanan robek, kepala kanan juga terlihat berdarah.

Baca juga: Tujuh Remaja Diamankan Polisi di Desa Watutulis

Kapolsek Babat, AKP Sampun membenarkan adanya kejadian pada Minggundini hari itu. Kasusnya sedang dalam penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi.

"Kasusnya ditangani Satreskrim Polres Lamongan," kata AKP Sampun didampingi Kasi Humas Polres Lamongan, pada Senin 18 Desember 2023. (adi)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru