Kompol Tiksnarto Andaru : Saya Pamit, Terima Kasih Sidoarjo

lintasperkoro.com
Sertijab Kasatreskrim Polresta Sidoarjo

Serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di lobi Mako Polresta Sidoarjo, pada Jumat, 12 Januari 2024, menjadi momen perpisahan bagi Komisaris Polisi (Kompol) Tiksnarto Andaru Rahutomo di Polresta Sidoarjo. Jabatannya sebagai Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo digantikan oleh Kompol Agus Sobarnapraja.

Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo mengemban tugas baru sebagai Kanit IV Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim). Sedangkan Kompol Agus Sobarnapraja sebelumnya sebagai Kasatreskrim Polresta Banyuwangi.

Baca juga: Daftar Mutasi Perwira Polda Jatim dan Jajaran, Ada Kasatreskrim Polresta Sidoarjo

Sertijab dipimpin oleh Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Christian Tobing. Selain mereka, turut sertijab ialah Kompol Eka Anggriana yang mengisi jabatan sebagai Kapolsek Candi. Kompol Eka Anggriana sebelumnya Kasat Samapta Polres Malang.

Kepada kedua pejabat baru, Kombes Pol Christian Tobing menyampaikan agar langsung tancap gas menyesuaikan dengan tugasnya. Kepada Kompol Agus Sobarnapraja, Kombes Pol Christian Tobing meminta, sebagai Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo agar mampu menekan angka kriminalitas, sehingga wilayah Kabupaten Sidoarjo semakin aman dari potensi tindak kejahatan.

Sedangkan Kompol Eka Anggriana sebagai Kapolsek Candi, agar turut serta mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayahnya. 

Baca juga: Penganiaya Remaja Saat Pertunjukan Orkes di Desa Sentul Ditangkap Satreskrim Polresta Sidoarjo

"Perkuat dan jalin sinergitas dengan jajaran Forkopimka Candi hingga tingkat desa, terlebih sebentar lagi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.  Wujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah kita, apalagi semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2024. Selain itu, mari bersama-sama tingkatkan prestasi kita dalam memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat dengan keberhasilan pelaksanaan tugas secara profesional dan humanis,” pesan Kapolresta Sidoarjo.

Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo usai sertijab menyampaikan, "Akhirnya tunai sudah perjalanan 1 tahun 1 bulan di Sidoarjo. Kota yang cukup menguras pemikiran, tenaga, dan mengurangi waktu istirahat saya, tapi di saat yang bersamaan juga memberi kepuasan batin atas amanah yang tertunaikan dan keamanan yang tetap terjaga. Puas, karena saya bisa memenjarakan 61 pelaku kekerasan seksual pada anak sehingga para korban tidak lagi mengalami repeat victimization; upaya menciptakan ruang aman bagi anak-anak untuk bermain tanpa takut khawatir atas predator."

Baca juga: Pembobol Rumah Kosong di Desa Sarirogo Ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo

Kompol Tiksnarto Andaru Rahutomo juga mengenang bagaimana tim Satreskrim Polresta Sidoarjo bisa menindak perusuh di wilayah hukumnya.

"Puas karena sampai akhir saya bisa terus berkomitmen menihilkan toleransi pada kelompok-kelompok pemuda perusuh keamanan sehingga masyarakat masih bisa merasa aman ketika berjalan di malam hari. Memang saja, tugas belum akan selesai karena pengganggu keamanan pasti akan selalu ada. Tapi setidaknya, selama ini saya tidak hanya diam. Jadi saya masih bisa pamit dengan menegakkan kepala. Seperti aliran air yang selalu bergerak menuju muara, pertemuan akan pasti terhenti pada akhirnya. Sekuat apapun kita ingin bertahan, tapi hidup memang selayaknya harus terus berjalan. Terimakasih semuanya. Terimakasih Sidoarjo. Saya pamit." (kin)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru