Pemdes Kawistolegi Terus Bersinergi Bersama Masyarakat untuk Membangun Desa

lintasperkoro.com
Jajaran Perangkat Desa Kawistolegi

Desa Kawistolegi, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan, adalah salah satu desa yang memiliki wilayah mayoritas lahan pertanian dan perikanan. Di desa yang dipimpin Muhadji tersebut, pembangunan berbagai infrastruktur terus dioptimalkan sehingga perwajahan desa semakin mengalami perubahan terus menerus.

Perlahan tapi pasti, Desa Kawistolegi ini mulai berbenah dengan geliat membangun sarana dan prasarana. Mulai dari jalan lingkungan, layanan kepada masyarakat, irigasi, serta infrastuktur lainnya. Dan saat ini tengah mengerjakan fasilitas di desa.

Baca juga: Penyimpangan Dana Desa, Kepala Desa Tambakrejo Ditahan Kejari Tulungagung

Kepala Desa (Kades) Kawistolegi, Muhadji dalam memimpin desanya terus berupaya memainkan peran sebagai motivator, fasilitator, dan penggerak pembangunan yang didukung lembaga serta kepedulian dari tokoh masyarakatnya.

Dengan dukungan lembaga desa serta seluruh elemen masyarakat, Pemerintahan Desa Kawistolegi dengan Tim Pengelola Kegiatan disibukkan dengan pengalokasian dana bantuan Pemerintah dari berbagi sumber anggaran, seperti pengalokasian Dana Desa (DD) Pusat, Dana Bantuan Kabupaten, dan Alokasi Dana Desa (ADD) ataupun anggaran dari Dana BKKPD (BK).

Baca juga: 52 Desa di Kabupaten Bangkalan Menerima Insentif Tambahan Dana Desa

Menurut Muhadji kepada media lintasperkoro.com, pengalokasian dana tersebut untuk pengerjaan berbagi sarana dan prasarana infrastuktur desa, seperti pengerjaan pavingisasi jalan lingkungan Desa, drainase, tabat beton, jalan usaha tani (JUT), dan infrastruktur lainnya.

“Kebersamaan menjadi penyemangat bagi kami untuk terus bekerja keras dan berusaha menjabarkan program pembangunan demi kemajuan desa yang dicita-citakan. Pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan. Kami selaku aparatur desa merasa belum cukup puas dengan apa yang dilakukan selama menjabat selaku kepala Desa atau kades. Sebab, masih banyak target yang harus terus dicapai dalam hal membangun desa ke arah lebih maju,” kata Muhadji, Kepala Desa (Kades) Kawistolegi, Minggu (21/1/2024).

Baca juga: Kepala Desa Kepenuhan Baru Jadi Tersangka Dugaan Korupsi PADes

Oleh karena itu, Kepala Desa (Kades) Kawistolegi terus berusaha mengoptimalkan tenaga dan pikiran guna membangunan desa. Obsesi dari Kepala Desa (Kades) Kawistolegi, yaitu dapat mengoptimalkan sarana dan prasarana umum dan mengoptimalkan potensi sumber daya manusia (SDM) untuk bersama-sama membangun daerah, dan terus berkarya demi kemajuan Desa Kawistolegi.

“Atas nama Pemerintahan Desa Kawistolegi, kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah, baik Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah pusat, yang telah menurunkan bantuan dana untuk pembangunan desa kami. Walaupun saat ini masih banyak infrastuktur yang ada di desa yang belum diperbaiki, untuk itu kami mengharapkan kepada pemerintah daerah agar merealisasikan permohonan bantuan dana untuk desa kami,” katabKepala Desa (Kades) Kawistolegi. (nif)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru