Koramil Tarik Laksanakan PAM Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara Pemilu Tahun 2024

lintasperkoro.com
Rekapitulasi surat suara d tingkat kecamatan

Pengamanan sangat diperlukan saat menjelang pemilihan umum (Pemilu) maupun pasca pemilu, apalagi mulai penghitungan hasil suara pemilu. Untuk itu, anggota Koramil maupun anggota Polsek merapat melaksanakan pengamanan agar kegiatan penghitungan bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman. 

Pengaman pengiriman kotak suara Pemilu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab anggota TNI-POLRI demi memastikan keamanan saat dalam perjalanan Surat Suara datang dari KPU maupun kembali ke gudang KPU lagi.

Baca juga: PPK Tulangan Mengembalikan Logistik Pemiku ke KPU Sidoarjo

Dalam keterangannya, Babinsa Desa Kedinding, Serka Adi Prayitno saat mengamankan penghitungan surat suara mengatakan, pengawalan sekaligus memantau kegiatan mulai datang logistik kotak suara dari KPU ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), lalu didistribusikan kedesa-desa. Selanjutnya tahap pencoblosan hingga penghitungan suara dan kembali ke gudang KPU, TNI-POLRI terus mengawal agar tetap aman dan lancar situasinya.

Baca juga: Danramil Koramil Tulangan Senam Pagi Bersama Muspika

"Dengan kehadiran TNI-Polri, kami pastikan logistik Pemilu hasil pemungutan dan penghitungan suara ini benar-benar aman dan lengkap, baik penghitungan tingkat, TPS, PPS, PPK dan kembali ke KPU dalam kondisi aman," katanya.

Baca juga: Danramil Tulangan Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

Harapannya kegiatan apapun, TNI-POLRI selalu siap mengamankan, apapun kegiatan termasuk kegiatan yang ada di desa wilayah binaannya. (Kip)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru