Kasatbek Lanudal Juanda Hadiri Sosialisasi Rencana Pengoperasian Aviation Feul Storage

Reporter : Ahmad Aditya
Sosialisasi pengoperasian Aviation Fuel Hydrant System Terminal 2

Kepala Satuan Perbekalan (Kasatbek) Lanudal Juanda, Mayor Laut (S) Martheen Otti Tekege, mewakili Komandan Lanudal Juanda, Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, menghadiri sosialisasi pengoperasian Aviation Fuel Hydrant System Terminal 2 di Swiss-Bell In Airport Surabaya, pada Selasa (16/7/2024).

Sosialisasi yang diselenggarakan PT Pertamina AFT T2 Juanda ini dihadiri oleh seluruh stakeholder dan airlines Bandara Juanda terkait. Acara ini diawali dengan sambutan oleh AVT Manager Juanda, dilanjutkan dengan paparan materi, dan diakhiri dengan tanya jawab.

Baca juga: Hari Kedua, Rajawali Laut Flight Sapa Masyarakat dan Pengunjung BIAS 2024 di Pagi Hari

Menurut Kasarbek, kegiatan ini bertujuan terkait pengoperasian fasilitas aviation fuel hydrant system di T2 Bandara Internasional Juanda dimana semua rangkaian proses commissioning dan verifikasi telah memenuhi standar yang berlaku.

Baca juga: Komandan Puspenerbal Menghadiri Pembukaan Bali International Airshow 2024

Lalu pelayanan pengisian BBMP (Bahan Bakar Minyak Penerbangan) kepada seluruh customer khususnya di Terminal 2 Bandara Internasional Juanda sudah dapat disalurkan menggunakan Aviation Fuel Hydrant System.

Baca juga: Komandan Puspenerbal Hadiri Bali Regional Air and Space Power Forum 2024

"Inovasi yang dilakukan pada Fuel Storage dan Fuel Hydrant System merupakan bentuk optimalisasi pelayanan pada Penerbangan di Bandara Juanda yang dimana dampaknya bisa mempercepat waktu pada refueling," ungkap Kasatbek Lanudal Juanda. (*)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru