Danrem 084/Bhaskara Jaya Memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Rencana Kunker Wakil Presiden RI

Reporter : Redaksi
Brigjen TNI Danny Alkadrie memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP

Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Danny Alkadrie memimpin apel gelar pasukan pengamanan VVIP di lapangan A. Yani Makodam V/Brawijaya, Senin (09/09/2024).

Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan dalam rangka kesiapan pengamanan rencana kunjungan kerja Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin di Universitas Nahdlotul Ulama Surabaya (UNUSA) Jl. Jemursari No. 51-57 Surabaya.

Baca juga: Danrem Bhaskara Jaya Tekankan bahwa Pengamanan VVIP adalah Tugas Negara Yang Sangat Mulia

Kehadiran Wapres RI di UNUSA tersebut dalam rangka menghadiri International Conference on Applied Scences, Education and Technology (iConASET) 2024, yang akan digelar di ruang Auditorium UNUSA Kampus B, Jalan Jemursari No. 51-57 Surabaya pada Rabu tanggal 11 September 2024.

Danrem 084/Bhaskara Jaya saat memimpin apel gelar pasukan dalam amanatnya mengatakan, "Saat ini kita dipercaya untuk tergabung dalam Satgas Pamwil dalam rangka Kunjungan kerja Wakil Presiden RI di wilayah Jawa Timur.  Tentu saja kehormatan dan kepercayaan ini harus kita junjung tinggi dengan cara berbuat maksimal agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan kondusif, sehingga akan memberi arti penting bagi peningkatan citra kita dan Jawa Timur di forum Nasional dan Internasional."

Baca juga: Acara iConASET yang dihadiri oleh Wapres RI Berlangsung Tertib, Aman dan Lancar

Apel gelar pasukan ini merupakan sarana untuk mengecek kesiapsiagaan pasukan pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai Prosedur Tetap (Protap) VVIP sehingga dalam pelaksanaanya nanti tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur.

"Pahami dan kuasai Prosedur Tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.  Selalu pegang teguh disiplin dengan memahami rantai Komando yang efektif dan efesien agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik. Kemudian jangan lengah dan tingkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain," tegas Brigjen TNI Danny.

Baca juga: Operasi Teritorial TNI di Wilayah Kabupaten Bangkalan Dibuka oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya

"Jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait dalam tugas pengamanan. Cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan dengan segera bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas. Terakhir, utamakan faktor keamanan personel dan materiil dan tetap menjaga kesehatan," pungkasnya. (Penrem 084/BJ)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru