Danlanud Sultan Hasanuddin Resmikan Dojo Karate Inkanas Unicorn Skadron 33

Reporter : Redaksi

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Bonang Bayuaji G meresmikan Dojo Karate Inkanas Unicorn Skadron 33, bertempat di  Selatan Hanggar  Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (22/9/2024).

Dalam sambutannya Danlanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa peresmian Dojo Karate Inkanas Unicorn Skadron 33 bertujuan untuk meningkatkan keterampilan bela diri, disiplin, serta kebugaran fisik prajurit Skadron Udara 33.

Baca juga: Danlanud Sultan Hasanuddin Hadiri Kejurda Makassar Offroad Extreme 3

“Dojo Karate Inkanas ini bukan hanya tempat berlatih seni bela diri, tetapi juga wadah pembentukan karakter dan kebersamaan di antara seluruh personel, khususnya di Skadron Udara 33,” ujarnya.

Lebih lanjut Marsma TNI Bonang Bayuaji menjelaskan bahwa pembukaan Dojo Karate ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan semangat kebugaran jasmani, kedisiplinan, dan mental juang prajurit. “Saya berharap Dojo Karate ini menjadi sarana yang bermanfaat bagi seluruh personel untuk berlatih karate sebagai bagian dari pengembangan potensi fisik dan mental. Selain itu, dojo ini akan menjadi tempat yang mendukung program pembinaan olahraga di lingkungan Lanud Sultan Hasanuddin,” ungkapnya.

Baca juga: Danlanud Sultan Hasanuddin Melepas Konvoi Sulawesi Tribute 2024

Acara peresmian Dojo Karate mendapat sambutan antusias dari para peserta Karate dan pengurus Inkanas, yang menyaksikan penampilan keterampilan bela diri dari para anggota Skadron Udara 33. Dengan peresmian Dojo Karate  ini, diharapkan para personel Lanud Sultan Hasanuddin khususnya Skadron Udara 33 semakin termotivasi untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta mampu membentuk kedisiplinan yang kuat dalam setiap aspek kehidupan militer.

Selain peresmian Dojo Karate Inkai, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan ujian kenaikan tingkat para personel Skadron Udara 33. Ujian kenaikan tingkat ini untuk menguji kemampuan karateka baik dari gerakan dasar maupun aplikatif yang akan mendapat reward berupa naik 1 tingkat atau berubah warna sabuk.

Baca juga: Sekolah Angkasa Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Pelatihan Desain Dan Video Presentasi

Acara peresmian Dojo Karate dihadiri Komandan Skadron Udara 33 Letkol Pnb A. M.  Averroes A.M dan jajaran pengurus Inkanas Provinsi Sulawesi Selatan. (Pen Hnd)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru