BRIN "Mendengar" Hadir di Bali

lintasperkoro.com
Kegiatan BRIN "Mendengar" di Bali

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggelar kegiatan bertajuk "BRIN Mendengar". Acara tersebut digelar di kawasan Sains dan Teknologi Kebun Raya Candikuning, Bedugul, Bali pada Senin (7/8/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut ialah Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Soekarnoputri, para Wakil Ketua Dewan Pengarah, yaitu Dr. Sri Mulyani Indrawati  dan Dr. Suharso Monoarfa, seluruh anggota Dewan Pengarah, serta Kepala dan Wakil Kepala BRIN. Selain itu juga dihadiri Gubernur Bali, I Wayan Koster dan seluruh kepala daerah Propinsi Bali, Direktur Utama TVRI, beberapa pejabat eselon 1, serta tamu dan undangan lainnya.

Baca juga: BRIN Buka Lowongan Kerja sebagai Research Assistant

Pada kesempatan tersebut, Megawati memimpin acara "BRIN Mendengar", dialog antara jajaran pimpinan BRIN dengan para periset BRIN dari Bali dan Lombok.

Baca juga: Tak Ada Bom Selama Libur Nataru, Hermawan Sulistyo Apresiasi Kinerja Polri

Dalam dialog ini, para peneliti BRIN menyampaikan karya-karya riset dan inovasinya, serta menyampaikan kalau ada kendala yang dihadapi dalam melaksanakan program riset dan inovasinya. Berbagai inovasi mulai dari bidang arkeologi, antisipasi perobahan cuaca, dukungan riset dan inovasi untuk berbagai program kedaulatan pangan Propinsi Bali, program sinergi BRIN dan BRIDA propinsi maupun BRIDA kabupaten kota, dan lain-lain.

Salam dialog ini terkuak berbagai inovasi dari para periset Bali dan Lombok, bahkan sudah ada yang digunakan oleh masyarakat. 

Baca juga: 500 Pemuda se Jawa Tengah Ikut Training Camp Kesatria Desa

Acara BRIN Mendengar ini selanjutnya akan dilakukan di seluruh daerah khususnya di kawasan-kawasan sains dan teknologi BRIN di seluruh Indonesia. (did)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru