50 Kafilah dari Kabupaten Pasuruan Berangkat Mengikuti MTQ

lintasperkoro.com
50 Kalifah asal Pasuruan berangkat

Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto memberangkatkan 50 Kafilah Kabupaten Pasuruan yang akan mengikuti Mutsabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 30 tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023. Para perwakilan Kabupaten Pasuruan ini diberangkatkan dari Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Jumat (29/09/2023) sore.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Pasuruan, Diano Vella Fery menjelaskan, kelima puluh kafilah akan mengikuti 25 cabang lomba dalam MTQ Jatim ke XXX di Kota Pasuruan, mulai 01-08 oktober 2023. Mulai cabang tartil, tilawah, 1 juz, 5 juz, hifzh 10 juz, hifzh 20 juz, hifzh 30 juz, tafsir bahasa arab, tafsir bahasa inggris, MFQ, dan MSQ, serta cabang lomba yang lain.

Baca juga: Andriyanto Dilantik sebagai Pj Bupati Pasuruan

Hanya saja, dari seluruh cabang lomba, beberapa yang menjadi cabang andalan Kabupaten Pasuruan diantaranya Tilawah, Murottal, Tahfidz dan MHQ.

Baca juga: Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim Serahkan Dua Sertifikat IG ke Bupati Pasuruan

"Total 25 cabang lomba yang diikuti. Beberapa yang jadi andalan seperti Tilawah, murottal, tahfidz dan MHQ," katanya,

Selama mengikuti MTQ, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus memfasilitasi para kafilah. Mulai dari akomodasi, konsumsi dan uang saku. Kata Diano, selain para kafilah, Pj Bupati Pasuruan juga membrangkatkan para official yang terdiri dari Kemenag Kabupaten Pasuruan, LPTQ, JHQ Kabupaten Pasuruan dan Bangil. (kin)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru