Eksportir Walet Apresiasi Kinerja Badan Karantina Indonesia

lintasperkoro.com
Kunjungan kerja Kepala Barantin di PT Top Walet Indonesia.

Serap aspirasi pengusaha Sarang Burung Walet (SBW) di Jawa Timur, Sahat, Kepala Badan Karantina Indonesia (Barantin), Sahat M Panggabean bersama jajaran lakukan kunjungan kerja di PT Top Walet Indonesia.

Dalam sambutannya, Guruh selaku Direktur PT Top Walet Indonesia menyampaikan terima kasih atas segala bimbingan, arahan serta segala petunjuk yang diberikan Badan Karantina Surabaya.

Baca juga: Badan Karantina Gagalkan Penyelundupan Reptil di Kargo Bandara Mopah

“Karantina Surabaya, sebagai wakil Badan Karantina Indonesia di Jawa Timur, telah banyak membantu kami, mulai dari proses permohonan hingga sampai akhir keputusan. Kami tetap selalu berharap bimbingan dan arahan, sehingga kami bisa menjadi bagian peningkatan ekonomi nasional dalam hal ini komoditi sarang burung walet, karena bagaimanapun kami selalu membutuhkan dukungan dan kehadiran pemerintah yang diwakili oleh Badan Karantina Indonesia," Ianjut Guruh.

Baca juga: Barantin Luncurkan Sistem Layanan Karantina Best Trust

Sahat M Panggabean, mengharapkan perusahaan sarang burung walet dapat meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan para pekerja. Orang nomor satu di Badan Karantina Indonesia itu, juga menegaskan bagi perusahaan untuk dapat mengekspor produk yg sudah jadi ready to use, ready to eat, ataupun ready to drink. Badan Karantina Indonesia akan selalu siap melakukan pendampingan.

Baca juga: Karantina Jawa Timur Gagalkan Upaya Perdagangan Satwa Langka Asal Papua

"Karantina Surabaya telah melakukan bimbingan teknis dan pendampingan terhadap perusahaan pemrosesan sarang burung walet di Jawa Timur, sebagai bentuk komitmen kami mendukung para pelaku usaha," ungkap Cicik Sri Sukarsih, Kepala Karantina Surabaya. (gik)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru