35 Pejabat Karantina Teknisi Pengendali Hama dan Penyakit Ikan BKHIT Jatim Dilantik

Reporter : Ahmad Aditya
Pelantikan 35 Pejabat Fungsional Karantina Ikan

Dalam rangka penyesuaian Jabatan Fungsional Teknisi Pengendali Hama dan Penyakit Ikan (TPHPI), Kepala Karantina Jawa Timur, Hari Yuwono Ady melantik 35 Pejabat Fungsional Karantina Ikan. Pelantikan ini dilakukan secara luring dan daring oleh Satuan Pelayanan Pelabuhan Ketapang Banyuwangi dan di Kantor Induk Aula Nganjuk Lantai 2, yang berlangsung secara khidmat dan baik.

Acara dipimpin langsung oleh Kepala Karantina Jawa Timur, Hari Yuwono Ady, disaksikan langsung oleh, Kasubbag Umum Karantina Jawa Timur, Joko Purwono, Kepala Tim Organisasi Tata Laksana dan Reformasi Birokrasi Badan Karantina Indonesia, Eka Darnida Yanto, Ketua Tim Karantina Ikan Jawa Timur, Indirawati Fairwandari.

Baca juga: Badan Karantina Gagalkan Penyelundupan Reptil di Kargo Bandara Mopah

Hari Yuwono Ady menyampaikan pesan penting kepada seluruh peserta pelantikan setelah pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas.

Baca juga: Barantin Luncurkan Sistem Layanan Karantina Best Trust

“Dengan adanya pelantikan ini, merupakan upaya dalam peningkatan penguatan SDM dan profesionalisme Pejabat Karantina Ikan dalam menjalankan tugas Pengendali Hama dan Penyakit Ikan di wilayah Jawa Timur. Sehingga pelayanan perkarantinaan kepada masyarakat/pengguna jasa berjalan optimal, dengan tetap menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme guna mendukung tercapainya visi dan misi Karantina Jawa Timur,” ujar Hari Yuwono Ady.

Baca juga: Karantina Jawa Timur Gagalkan Upaya Perdagangan Satwa Langka Asal Papua

“Selamat kepada para Pejabat Karantina yang sudah dilantik hari ini. Saya berharap dapat mengemban tugas ini dengan penuh amanah dan tanggung jawab tinggi. Saya juga berharap, dengan penyesuaian jabatan ini, Pejabat Karantina dapat meningkatkan kinerja dan efektivitas dalam pengendalian hama penyakit ikan di wilayah Jawa Timur serta menjadikan Karantina semakin KUAT (Kompeten, Unggul, Amanah, Tangguh),” pungkas Hari Yuwono Ady. (*)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru