Kebaikan Sayuran Segar Dari Adiks, Kakak Tentara Dibuat Terharu

Reporter : Redaksi
Dua anak membawa sayuran segar hasil petik dari kebun untuk diberikan kepada Kakak Tentara

Di tengah melaksanakan tugas jaga di Pos Komando Utama (Kout) Satgas Yonif 512/Quratara Yudha (QY) yang berada di wilayah Senggi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, sebuah kejutan manis datang dari dua anak setempat. Victor (9 tahun) tahun dan Marcel (11 tahun) tahun datang membawa sayuran segar hasil petik dari kebun untuk diberikan kepada Kakak Tentara yang berjaga di Pos Kout. Senggi, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (28/09/2024).

Dengan penuh antusias, kedua anak tersebut menyampaikan bahwa mereka ingin memberikan sayuran kepada "Kakak-kakak Tentara", dengan harapan bisa dimasak dan dinikmati.

Baca juga: Dansatgas Yonif 512/QY Hadiri Syukuran HUT TNI ke-79 di Koramil Oksibil

"Kakak Tentara pasti senang kalau Victor bawakan sayuran-sayuran ini untuk dimasak," ungkap Victor dengan penuh semangat sambil bercanda.

Pos Kout Satgas Yonif 512/QY yang dipimpin langsung oleh Wadan Satgas, Kapten Inf Andri Putra Situmorang, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada masyarakat Senggi dan sekitarnya.

"Walaupun kami belum lama menggantikan Satgas Yonif 310/KK dari Kodam III/Siliwangi yang telah menyelesaikan masa tugasnya, masyarakat sudah banyak membantu di Pos. Ini adalah hubungan yang sangat baik yang harus kita jaga," ujar Kapten Inf Andri.

Baca juga: Satgas Yonif 512/QY Aktif Melaksanakan Pengecekan Kesehatan untuk Memastikan Masyarakat Sehat

Kapten Inf Andri juga menambahkan bahwa hubungan erat antara Masyarakat dan Prajurit di wilayah Senggi Kabupaten Keerom, Provinsi Papua ini merupakan wujud persatuan dan kesatuan yang kuat.

"Kebaikan sederhana seperti ini tidak hanya memberikan kebahagiaan, tetapi juga mempererat semangat persaudaraan antara masyarakat dan Prajurit TNI yang bertugas."

Baca juga: Dansatgas Yonif 512/QY Hadir di Peresmian Rumah Dinas Polres Pegunungan Bintang

Kedatangan Victor dan Marcel dengan sayuran segar menjadi salah satu contoh kecil dari dukungan masyarakat setempat terhadap keberadaan Satgas Yonif 512/QY yang sedang melaksanakan Satgas Pamtas Statis Wilayah Kabupten Keerom dan Kabupaten Pegununungan Bintang.

Hal ini diharapkan dapat terus memperkuat hubungan baik antara masyarakat Senggi dengan Para Prajurit yang bertugas di wilayah tersebut, demi menjaga kedamaian dan persatuan NKRI. (Pen 512/QY. Bahman)

Editor : Bambang Harianto

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru