Camat Jambangan Mau Beri Rp 2 Juta Gantinya Honda Genio, Pemenang Undian Keberatan

lintasperkoro.com
Tanda terima surat pengaduan dari Tosin Turangga ke Walikota Surabaya

Tosin Turangga, Desa Cikoneng, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang, sampai sekarang masih berjuang untuk memperoleh haknya sebagai pemenang undian berhadiah di ajang Jalan Sehat Pasar Rakyat Jambangan, yang digelar pada 12 November 2022. Saat undian, Tosin Turangga diumumkan memperoleh hadiah berupa 1 unit kendaraan Merk Honda Genio dari Panitia Paguyuban Bambu Runcing Surabaya.

Pengumuman tersebut disaksikan dan didokumentasi bersama Ketua Panitia Paguyuban Bambu Runcing Surabaya, Ahmad Yardo Wifaqo (Camat Jambangan), dan sejumlah panitia serta peserta Jalan Sehat Pasar Rakyat Jambangan, termasuk yang hadir ialah Eri Cahyadi selaku Walikota Surabaya.

Baca juga: Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah di MI Alfithrah Dihadiri oleh Istri Walikota Surabaya

Tetapi, setahun lebih, hadiah yang menjadi haknya tidak pernah diserahkan oleh panitia Paguyuban Bambu Runcing Surabaya. Malahan, saling lempar tanggungjawab dilakukan oleh Panitia Paguyuban Bambu Runcing Surabaya sampai ke Camat Jambangan.

Tosin Turangga sempat mengadu ke Wakil Walikota Surabaya, Armuji. Jawaban Armuji, bahwa hal tersebut bukan tanggungjawabnya. Armuji meminta Tosin Turangga untuk menghubungi Camat Jambangan.

Karena tidak memperoleh kepastian terhadap hadiah yang seharusnya diterima, Tosin Turangga mengadukan peristiwa yang dialaminya ke Walikota Surabaya secara tersurat, ditembuskan ke Camat Jambangan dan ke Panitia Paguyuban Bambu Runcing Surabaya.

Pengaduan pertama disampaikan ke Walikota Surabaya pada 8 November 2023, dengan nomor surat 01/XI/2023/R-01. Selain ke Walikota Surabaya, pengaduan tersebut juga disampaikan ke Ketua Panitia Lomba Paguyuban Bambu Runcing dan Camat Jambangan.

Baca juga: Merasa Dikibuli Panitia Acara Jalan Sehat di Hari Pahlawan, Tosin Mengadu ke Walikota

Paska pengaduan pertama tersebut, Tosin Turangga mendapat telpon dari Ahmad Yardo Wifaqo selaku Camat Jambangan pada 13 November 2023. Dari sambungan telpon tersebut, Tosin Turangga diminta bertemu keesokan harinya, pada Selasa pagi, 14 November 2023 jam 07.00 WIB.

“Pada pertemuan tersebut, Camat Jambangan secara pribadi hanya bersedia memberikan kompensasi berupa uang tunai Rp 2 juta, karena kemampuannya hanya pada nominal tersebut. Kalapun saya minta 1 unit Honda Genio, maka harus menunggu donator dari Kepala Dinas yang lain,” kata Tosin Turangga yang disampaikan kepada wartawan Lintasperkoro.com, Jumat 24 November 2023.

Terhadap tawaran Camat Jambangan untuk mengganti hadiah Honda Genio dengan uang sebesar Rp 2 juta,  Tosin Turangga merasa keberatan.

Baca juga: Merasa Dikibuli Panitia Acara Jalan Sehat di Hari Pahlawan, Tosin Mengadu ke Walikota

“Karena ibarat jauh api dari panggang. Intinya saya tetap minta sesuai komitmen waktu saya diumumkan sebagai salah satu pemeanang lomba Jalan Sehat di Pasar Rakyat Jambangan, yaitu hadiah 1 unit Honda Genio,” tegas Tosin Turangga.

Dan sampai sekarang, karena belum ada info apapun, sedangkan surat pengaduan yang pertama sudah 1 minggu disampaikan ke Walikota Surabaya, maka Tosin Turangga meminta kepada Walikota Surabaya, Camat Jambangan, dan Ketua Panitia Jalan Sehat di Pasar Rakyat Jambangan, agar segera membantu menyelesaikan secepatnya.

“Saya berharap pihak-pihak terkait segera menyelesaikan permasalahan saya yang belum mendapat hak sebagai salah satu pemenang Jalan Sehat di Pasar Rakyat Jambangan yang diadakan Paguyuban Bambu Runcing Surabaya, serta dihadiri Camat Jambangan dan Wakikota Surabaya,” kata Tosin Turangga. (kin)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru