Hasil Hitung Suara, Muhammad Rizaldi Saputra Memperoleh 21.073 Suara dari Dapil Driyorejo - Wringinanom

lintasperkoro.com
Perolehan suara sementara Caleg PKB Gresik dapil 4

Pemilihan Legislatif (Pileg) telah dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024. Pileg diselenggarakan di seluruh Indonesia, mulai tingkatan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat provinsi maupun tingkat Kabupaten Kota.

Daerah yang turut menyelenggarakan Pileg ialah Kabupaten Gresik. Di daerah pemilihan (dapil) 4 Kabupaten Gresik meliputi Kecamatan Driyorejo dan Kecamatan Wringinanom, akan memperebutkan 7 kursi. Beberapa tokoh politik yang ikut dalam kontestasi Pileg bersaing memperebutkan 7 kursi tersebut. Ada yang petahana dan pendatang baru.

Baca juga: Hasil Suara M Rizaldi Saputra Unggul Sementara Diantara Para Caleg di Dapil 4 Gresik

Caleg Petahana diantaranya Atek (Partai Golkar), Sujono (PKB), Dadang Catur Rahardjo (Partai NasDem), Sulisno Irbansyah (PDIP), Kamjawiyono (Gerindra), Muchamad Zaifudin (Gerindra), dan beberapa nama lagi.

Lalu ada pendatang baru yang perolehan suaranya di Pileg 2024 melejit, dialah Muhammad Rizaldi Saputra dari PKB. Pengusaha muda dari Joko Sembung Grup tersebut dari hasil perhitungan diperkirakan memperoleh suara sebanyak 21.073, dengan rincian dari Kecamatan Wringinanom sebanyak 16.051 suara dan dari Kecamatan Driyorejo sebanyak 5.022 suara.

Baca juga: Muhammad Rizaldi Saputra Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2024

Ucapan terima kasih dari Muhammad Rizaldi Saputra

Sementara dari hitungan sementara rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) per 16 Februari 2024 pukul 21.55 WIB, suara Muhammad Rizaldi Saputra sebanyak 942. Data yang masuk masih 194 dari 500 TPS (38%). Disusul Sujono sebanyak 413 suara.

Baca juga: Mas Rizal : Ngayomi, Ngayemi, Ngayani, untuk Gresik Selatan

Usai dipastikan melenggang jadi anggota DPRD Kabupaten Gresik, Muhammad Rizaldi Saputra mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Kecamatan Driyorejo dan Wringinanom, Kabupaten Gresik. (adi)

Editor : Syaiful Anwar

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru