Relasi Gibran Mendukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo Subianto

lintasperkoro.com
Dukungan Relasi Gibran agar Gibran jadi Cawapres Prabowo

Santri dari berbagai daerah di Indonesia bergabung dalam Relawan Santri untuk Mas Gibran (Relasi Gibran). Kelompok relawan ini mendukung Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden di Pilpres 2024 mendatang, mendampingi calon presiden Prabowo Subianto.

"Relasi Gibran adalah ikhtiar untuk harapan baru, agar Indonesia terus bangkit, Mas Gibran adalah pemimpin muda yang bisa merepresentasikan harapan generasi milenial," kata Koordinator Nasional Relasi Gibran Abdul Fuad Amirul Adha dalam keterangan tertulis, Minggu (20/08/2023).

Baca juga: Pidato Prabowo

Fuad menegaskan Relasi Gibran menjadi ikhtiar bersatunya para santri di seluruh Indonesia yang diwujudkan dalam satu ikatan lahir maupun batin.

"Kami santri Indonesia akan mengkonsolidasi semua jaringan santri yang ada untuk mendukung Mas Gibran," tukas Fuad.

Dalam Deklarasi Nasional yang diselenggarakan di Blackstone Urban Lounge Kudus, Fuad menjelaskan Gibran sebagai Wali Kota Surakarta sekaligus Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menunjukkan kesiapan menghadapi berbagai perkembangan. Gibran dinilai tetap memegang teguh identitas budaya dan jati diri bangsa dalam kepemimpinannya.

"Kepemimpinan di era sekarang perlu sosok seperti Mas Gibran, yang sejalan dengan semangat santri bahwa kemajuan zaman dengan berbagai teknologinya tak boleh menggerus budaya dan tradisi," tutur Fuad.

Ia menambahkan Gibran merupakan sosok pemuda yang kinerjanya sangat baik. Bahkan berprestasi di usia yang terbilang sangat muda, yakni 35 tahun. Untuk itu, pihaknya berharap dalam Pemilu 2024 mendatang ada sosok pemimpin muda yang inovatif, teruji, dan memiliki rekam jejak yang sudah terbukti.

Baca juga: Pembekalan Menhan RI Kepada Capaja TNI-Polri Tahun 2024

"Kita membutuhkan harapan baru, harapan anak muda, harapan para santri. Harapan yang sudah teruji," ujarnya.

Selain itu, lanjut Fuad, Relasi Gibran menilai Indonesia perlu memiliki pemimpin yang dekat dengan anak muda dan santri.

"Mas Gibran adalah sosok yang tepat. Itulah yang menjadi alasan kami bergabung di Relasi Gibran," ungkapnya.

Selain menjadi sosok pemimpin muda yang mewakili kaum milenial dan gen Z saat ini, serta memiliki rekam jejak dan prestasi kepemimpinan yang baik, Gibran pun disebut sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan santri, mencintai habaib, ulama, dan kiai.

Baca juga: Menhan Prabowo Sambut Grand Syekh Al Azhar Prof Ahmed di Kemhan

Lebih lanjut, Fuad mengungkapkan Relasi Gibran akan mengadakan Festival Sholawat Nusantara untuk menyambut bulan Maulid yang akan dimulai dari wilayah pantura Jawa Tengah dan akan dilaksanakan di Kabupaten Kudus pada bulan September 2023.

"Sudah tidak ada keraguan, kita harus menjadi bagian untuk mendukung Mas Gibran dan setelah ini kita akan melaksanakan deklarasi relasi Gibran untuk kemenangan Mas Gibran," pungkasnya.

Sebagai informasi, Relasi terdiri dari santri alumni pondok pesantren, alumni madrasah, jemaah majelis taklim, jemaah yasinan, serta majelis selawat. (dtc)

Editor : Ahmadi

Peristiwa
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru